Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Petualangan dua pelaku Jambret dan Pelaku pencurian kendaraan bermotor yakni AP (22) Warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur MI (22) Warga Air Bang Kecamatan Curup Tengah akhirnya berakhir setelah pada hari Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 00:30 WIB berhasil ditangkap Personil Sat Reskrim Polres Rejang Lebong.

Disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi kedua pelaku dalam 3 minggu terakhir telah melakukan tindakan jambret dan Curanmor di 6 lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

“Kedua pelaku sudah kita amankan dan saat ini telah ditahan di Mapolres Rejang Lebong guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat

Kasat menjelaskan, kedua pelaku ini dalam aksinya terlebih dahulu melihat situasi, jika memungkinkan mencuri sepeda motor maka mereka melakukan aksi pencurian dan jika melihat korbannya membawa barang berharga maka dilakukan aksi penjabretan.

“Dari pemeriksaan yang kita lakukan AP ini telah melakukan curanmor sebanyak 3 (tiga) kali, yakni di Kesambe Baru berhasil mencuri 1 unit sepeda motor Honda Beat. lokasi kedua yakni di Desa Trokon, mereka berhasil mencuri sepeda motor Yamaha X Ride dan di TKP Kampung Jawa, mereka berhasil mencuri sepeda Motor Yamaha Mio Sport. Sedangkan MI telah melakukan penjambretan di gang LDII Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur adapun barang yg diambil berupa 1 unit HP OPPO A92. Serta hasil pengembangan pelaku juga melakukan tindak Pidana Curanmor di Tkp Simpang poak Kelurahan Talang Rimbo, adapun barang yg diambil 1 unit Sepeda Motor Yamaha mio. Kedua pelaku ini selain melakukan aksi bersama sama, juga terlibat dengan orang lain yang saat ini sudah menjalani tahanan di Lapas Curup,” kata Kasat.

Kasat juga menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap penadah barang hasil curian yang dilakukan oleh kedua tersangka.

“Identitas penadah barang curian tersebut sudah kita kantongi dan sekarang dalam pencarian,” pungkas Kasat. [Julkifli Sembiring]