PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Sebanyak 11 unit motor dinas yang digunakan PPK saat pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur 9 Desember 2020 lalu, saat ini sudah dikembalikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Benteng. Sementara itu, dalam waktu dekat KPU akan mengembalikan motor dinas 11 unit dari 11 kecamatan yang ada kabupaten Benteng ke Pemerintah Daerah (Pemda).

Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP MM saat ditemui Pedomanbengkulu.com Kamis (01/04/2021) menjelaskan, seusai melayangkan surak ke PPK di setiap kecamatan, sebanyak 11 unit sepeda motor kendaraan operasional PPK dalam purna tugas pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Desember tahun lalu, saat ini semua sudah dikembalikan ke KPU.

“Pengembalian sudah selesai pada hari Senin (29/03) kemarin oleh PPK dari kecamatan masing-masing. Dan kita akan menindak lanjuti pengembalian ke bidang Aset Pemda,” jelasnya.

Raja juga menjelaskan, kendaran yang dikembangkan oleh PPK ke KPU benteng, dari 11 unit sepeda motor tersebut dalam kondisi baik tanpa ada kekurangan apapun. Maka dari itu kendaraan tersebut tanpa ada kekurangan atau mengalami kemacetan dan dalam siap untuk dipergunakan kembali oleh Pemda kabupaten benteng.

“Semuanya dalam keadan normal, tanpa ada kerusakan dan motor dalam keadaan siap untuk dipergunakan atau dioperasikan kembali oleh mereka,” tegas Raja.

Kedepan KPU Benteng juga berharap, permasalahan antar KPU dan Pemda juga dapat terselesaikan. Yakni Pemda dapat mengambil keputusan atau keputusan terkait tanah milik KPU yang saat ini sudah didirikan bangunan oleh Pemda Benteng. Dimana bangunan gedung yang berdiri di atas tanah milik KPU Benteng saat ini ditempati oleh Dinas Solial kabupaten Benteng. [Hendri Suwi]