PedomanBengkulu.com, Kaur – Secara resmi kepengurusan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Kaur Periode 2021-2024 dilantik pada Jum’at (9/4/2021) oleh ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo di Gedung Kuliner Bintuhan, Kaur.

Hadir pada pelantikan itu Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono Sik MH yang merupakan pembina pada organisasi tersebut. Dalam arahannya Kapolres menegaskan bahwa media Siber atau online saat ini sudah menjadi kebutuhan dan diminati masyarakat, untuk itu menurutnya media online harus mampu memberi edukasi terhadap masyarakat.

“SMSI atau para jurnalis Media Online kaur harus CAKEP yaitu Cerdas, Akuntabilitas, Kreatif, Edukatif dan Profesional,” kata Kapolres menegaskan.

Sehingga menurutnya jika “CAKEP” sudah jadi acuan maka media online Kaur tidak akan menyajikan berita berita yang negatif.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo dalam sambutannya mengharapkan SMSI Kaur ke depannya akan maju dan terus menjadi mitra kerja baik dengan jajaran pemerintah daerah maupun dengan pihak keamanan dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan SMSI Kaur yang baru saja dilantik saya yakin dan percaya rekan-rekan di Kaur ini mampu bersinergi terutama dengan pemerintah daerah dan saya berharap media online yang tergabung dalam SMSI dapat berperan aktif dalam kajian di Kabupaten Kaur,” ungkap Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo

Hadir pada kegiatan itu diantaranya Kajari Kaur diwakili oleh Kasi Intel, Pemerintah Daerah Kaur diwakili asisten 2 dan Ketua PWI Kabupaten Kaur.

Susunan kepengurusan SMSI Kaur periode 2021-2024:

Ketua : Yusman ST.
Wakil ketua : Sulaiman.

Sekretaris : Asep Rianto

Bendahara : Herluzen Indaman Bahyu.

Bidang organisasi:
Ketua :Yulianda Gustiarsya.
Anggot : Wahyuga,Asril,Iswanto.

Budang pendidikan dan pelatihan.
Ketua : Simarjon
Anggota M.Fadli Abbas dan Zoni.

Bidang Humas dan kesejahteraan.
Ketua : Sirat judin.
Anggota Tasman dan Zulkifli.

Bidang Advokasi.
Ketua : Bahrul Jusarmidi.
Anggota: Irlis Susanto dan Samsudin.

Bidang Leterasi dan pemberdayaan.
Ketua : Titi Farida.
Anggota : Mestahul Jannah.

Bidang Olahraga.
Ketua : Dariusman Redi.
Anggota: Adi ,Hendri dan Johan.