PedomanBengkulu.com, Lebong – Selama Bulan Ramadhan 1442 H, jajaran Polres Lebong bakal melaksanakan tarawih keliling ke sejumlah Masjid di Kabupaten Lebong. Agenda tersebut digelar, dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Bahkan dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur juga ikut menyampaikan ceramah kultum kepada jamaah sebelum tarawih dilaksanakan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama menjalankan ibadah tarawih berjamaah.

Dikatakan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK, seluruh anggota untuk ikut kegiatan tarawih di Masjid tempat tinggal masing-masing. Pihaknya juga mengagendakan kegiatan tarawih keliling ini selain menyampaikan Kamtibmas, juga sebagai langkah Polri khususnya jajaran anggota Polres Lebong untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sebagai pemeluk agama Islam, kita memang harus saling menghormati dan menghargai sesama muslim lainnya. Tentunya sebagai umat muslim juga kita berkewajiban menjaga diri sendiri dan lingkungan, agar kita sama-sama dapat melaksanakan kegiatan dengan tenang,” sampai Kapolres Ichsan Kamis (14/04/21) siang.

Selain itu, sambungnya, melalui momentum bulan Ramadhan ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, ikut menjaga kondisi Kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Selain itu dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19, pihaknya juga akan tetap mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah maupun dalam kegiatan masyarakat pada umumnya.

“Intinya mari kita beribadah dengan damai selama Ramadhan ini, harus ada saling gotong-royong antara masyarakat, ulama dan kepolisian. Untuk menjaga Kamtibmas dan Prokes Covid-19, selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini,” tutupnya.[Supriyadi]