Pedomanbengkulu.com, BENGKULU – Kepatuhan Bencoolen Mall (BenMall) dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 patut diapresiasi. Pasalnya, sejak awal masa pandemi Covid-19 melanda, hingga kini BenMall tetap konsisten dalam memperketat Protkes Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Terlebih lagi pada bulan Ramadhan 1442 hijriah dan menyambut Idul Fitri, Protkes di BenMall justru lebih diperketat lagi dari sebelumnya.
Center Menager BenMall, Eka Wati Sinaga mengatakan, mengantisipasi dan menghadapi lonjakan pengunjung BenMall saat Ramadhan dan Idul Fitri, Protkes lebih di perketat.

“Kalau untuk Protkes di BenMall tetap kita jalankan secara ketat, yaitu dengan cara mencuci tangan, cek suhu dan menggunakan masker scuba dan tidak boleh satu lapis,” kata Eka.

Selain itu, pihak Management BenMall juga menyediakan kursi tunggu. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan pengunjung.

“Selain itu kami dari BenMall untuk kursi orang menunggu tetap kami sediakan dengan jarak sesuai Protkes,” ujar Eka.

Bahkan, BenMall menambah tim Satgas sebanyak 6 orang untuk bergantian (shift per shift).

“Kami menambah 6 personil dari luar untuk tim Satgas. Sekarang jumlah total tim Satgas yang berjaga di pintu masuk ada 12 orang,” terang Eka.

Tak hanya itu, BenMall juga membentuk tim khusus untuk memantau para pengunjung di lingkungan BenMall agar penerapan Protkes lebih maksimal.

“Kami juga membentuk tim khusus untuk memastikan pengunjung BenMall tetap menjalankan Protkes yang berlaku di BenMall, dan jika ada kedapatan pengunjung yang tidak menuruti maka akan di tegur,” tegas Eka.

BenMall juga memberlakukan aturan baru di pintu masuk dengan mengaktifkan eskalator yang ada di Atrium BenMall untuk mencegah kerumunan.

“Supaya tidak tercipta kerumunan, kita sudah mengaktifkan kembali eskalator yang ada di Atrium dan setiap pintu diperbolehkan untuk sarana pengunjung keluar masuk BenMall,” tukas Eka. [Medi/rls]