Pedomanbengkulu.com, Seluma – Hilang selama satu bulan lamanya, pencarian terhadap Sildi (67) warga desa Penago I kecamatan Ilir Talo akhirnya memberikan petunjuk kuat. Warga setempat menemukan sesosok tengkorak dan sebagian tulang di kawasan rerumputan, berjarak tiga kilometer dari perkebunan kelapa sawit yang merupakan lokasi terakhir Sildi terlihat pada (7/3/2021) lalu.

Ditemukannya Sildi berawal dari warga yang sedang melakukan berburu babi di sekitar lokasi. Warga kemudian menemukan barang barang korban berupa pakaian, tas, dan parang.

“Dari benda benda tersebut kemudian warga melakukan pencarian, dan ditemukanlah tengkorak dan beberapa bagian tulang. Oleh warga tengkorak beserta barang barang langsung dibawa ke rumahnya,” jelas Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo.

Swittanto menyatakan, pihaknya awalnya berniat untuk melakukan visum dan penyelidikan lebih lanjut terhadap tengkorak, agar identitasnya dapat dipastikan.

“Setelah kami datangi ke rumah, keluarga menolak dan menyatakan sudah ikhlas. Keluarga juga menandatangani surat pernyataan yang menolak proses visum lebih lanjut,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sildi menghilang saat sedang menggembala sapi miliknya, di perkebunan kelapa sawit bersama istri. Sildi yang sedang mengawasi sapi tidak terlihat oleh istrinya, hingga malam hari. Warga desa bersama keluarga kemudian melakukan pencarian secara besar-besaran di sekitar desa dan perkebunan, namun tidak membuahkan hasil hingga kemarin menemukan tengkorak yang diduga Sildi.

“Tetapi kami lakukan pemeriksaan keterangan keluarga dan warga, untuk memastikan identitas jasad,” jelasnya Swittanto. [IT2006]