Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Sat Lantas Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor yang digunakan kebut-kebutan di jalan raya. Ke sepuluh sepeda motor yang diamankan pada Kamis (14/4/2021) dari Lokasi Tikungan Mahi Desa Talang Ulu dan Lapangan Setia Negara Curup dan akan dikandangkan hingga 2 Minggu Usai Lebaran Idul Fitri.

Disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalu Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan, pihaknya melakukan razia penindakan pelaku bali tersebut karena dinilai telah meresahkan pengguna jalan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas

“Benar kita mengamankan sebanyak 10 unit sepeda motor yakni 3 unit di lokasi Tikungan Mahi desa talang ulu dan 7 Unit dari lapangan Setia Negara. Kita menahan sepeda Motor tersebut karena digunakan balapan di dua lokasi tersebut,” kata Aan.

Kasat juga menambahkan, kedepannya pihak Sat Lantas akan melakukan razia gabungan dengan melibatkan personil yang lebih banyak.

“Kegiatan Balap liar ini membahayakan pengguna jalan yang lainnya dan juga bagi pelaku sendiri. Untuk penindakan selanjutnya kita tidak hanya membubarkan kegiatan balap liar namun juga akan melakukan penindakan terhadap pelaku maupun penonton yang ada di lokasi,” lanjut Kasat.

Pembubaran aksi balap liar yang terjadi di Tikungan Mahi dan Lapangan Setia Negara setelah pihak sat lantas Polres Rejang Lebong mendapatkan laporan dari masyarakat.

Kegiatan berbahaya ini sediri mulai terpantau sekitar Pukul 20:00 WIB di Tikungan Mahi, Penindakan langsung dilakukan oleh polisi namun pelaku balap liar ini tidak jera tetapi berpindah tepat ke Lapangan Setia Negara.

Polisi baru berhasil membubarkan aksi balap liar di Lapangan Setia Negara sekitar Pukul 22:00 WIB dan melakukan penjagaan di lokasi tersebut hingga Jumat Dini hari sekita pukul 02:00 WIB. [Julkifli Sembiring]