COO BenMall Irwandi Putra

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, RS Ummi dan Bencoolen Mall (BenMall) menggelar kegiatan vaksin Covid-19 khusus untuk lansia secara gratis, Selasa (20/4/2021) di Bencoolen Mall. Vaksinasi rencananya akan digelar hingga 21 April 2021.

Sementara itu, Pendaftaran sudah dibuka BenMall sejak 12-17 April 2021. Pendaftaran via WhatsApp ke nomor 081274600361, pada jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB.

COO BenMall Irwandi Putra mengatakan, Vaksinasi ini guna mengedukasi warga masyarakat supaya tidak takut divaksin karena isu-isu yang tak benar. Vaksinasi corona ini bersifat aman bagi masyarakat.

“Dilaksanakan di Mall supaya mudah edukasi dan dijangkau masyarakat,” Kata Irwan, Selasa (20/4)

Irwan berharap vaksinasi bisa berjalan maksimal.

“Jika pesertanya banyak dan tidak selesai hari ini, akan kita laksanakan hingga besok,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Nelli Hartati mengatakan kegiatan vaksinasi ini menargetkan ratusan lansia untuk divaksin.

“Kita target hari ini ada 100 orang lansia yang divaksin,” imbuhnya.

Ia menambahkan saat ini sebagian besar tenaga kesehatan yang rentan terpapar covid sudah divaksin.

“Untuk tenaga kesehatan sudah 89%, untuk lansia, tahap pertama sudah 26%, untuk publik baru 30%. Jadi masih banyak yang harus kita kejar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Yulianto (69), salah satu lansia yang divaksindivaksin mengaku senang divaksin. Dia berharap dapat tetap sehat meski di musim pandemi.

“Supaya kita tetap sehat dan tidak terjangkit Covid,” kata dia. [Medi]