PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati M.Si bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu menggelar Profesional English Training di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) selama tiga hari, 30 April – 2 Mei 2021.

Pelatihan mampu berbahasa inggris dalam tiga hari ini mengundang tutor dari Yasayasan Pendidikan Adihulung Nusantara.

Pelatihan diperuntukkan bagi 100 peserta yang berasal dari guru – guru di sekolah muhammadiyah dan TK di Kota Bengkulu.

Diwawancari wartawan, Dewi Coryati menyebut mengusai bahasa inggris menjadi sangat penting bagi para guru. Oleh karena itu, dirinya ikut berparitisipasi dalam pembiayaan pelatihan tersebut sehingga para guru mendapatkan pelajaran bahasa inggris tanpa biaya.

“Ini merupakan sebuah keberkahan bagi kita di Bulan Ramadhan karena bisa menyelanggarakan pelatihan yang diajar langsung oleh Mr Adit dari Yayasan Adiluhung. Saya berharap para peserta mengikutinnya secara serius karena ini kesempatan yang baik,” ungkapnya.

Dewi berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para guru Muhammadiyah dan peserta lainnya sudah bisa berbahasa inggris dengan baik.

“Metode yang diberikan sangat bagus karena dikemas menarik dan menyenangkan. Minimal sudah percaya diri untuk berbicara dalam bahasa inggris,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWM Bengkulu Dr H Syaifullah M Ag berterima kasih kepada Dewi Coryati yang sudah mensupport pelatihan bahasa inggris ini.

“Kita sangat bersyukur mendapatkan support dari angggota DPR yang memang terkenal peduli terhadap pendidikan di Bengkulu. Tanpa bantuan Ibu Dewi mungkin pelatihan ini belum bisa terselenggara hari ini,” ungkap Syaifullah. [Medi]