Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati M.Si hari ini, Senin (3/05/2021) melaunching English Day dan English Area di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. Dalam seminggu, English Day ditetapkan dalam satu hari yakni pada hari rabu.

English day ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan Profesional English Training yang diselenggarakan selama 3 hari di UMB minggu lalu.

“Kemarin kita sudah memfasilitasi sebanyak 30 orang guru SMA Muhammadiyah 4 untuk mengikuti pelatihan belajar bahasa inggris yang diajarkan langsung oleh ahlinya dari yayasan adiluhung,” ungkap Dewi.

Dewi berharap pelaksanaan English Day ini terlaksana secara konsisten sehingga dari sini nanti bisa menghasilkan pelajar – pelajar berkualitas yang mampu berbahasa inggris dengan baik.

“Mudah – mudahan diawali dari english day yang dilaunching sekarang, kedepannya ada siswa yang berkuliah ke universitas internasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 4, Sutanpri mengungkapkan pelaksanaan english day dimulai dari guru membuka pelajaran di dalam kelas.

“Pada hari rabu English Day, minimal saat membuka kelas harus haru menggunakan bahas inggris,” katanya.

Untuk english area, untuk diawal ditentukan satu lokasi tempat duduk di bawah pohon. Di lokasi tersebut, setiap siswa dan guru wajib berbicara dalam bahasa inggris.

“Dilokasi ini siswa wajib berbicara dalam bahasa inggris, bicara apapun tentang pelajaran, bermain peran, main musik dan lain – lain ungakpnya,” ungkapnya.

Setelah berjalan dengan baik, dikatakan Sutanpri, kedepannya english area akan ditambah titiknya.

“Kita wajib berterimakasih kepada Ibu Dewi Coryati, karena sudah sangat banyak bantuan yang diberikan mulai dari beasiswa, komputer dan guru -guru bisa bahasa inggris ini karena ibu Dewi,” terangnya. [MM]