Tampak warga berkerumunan di lokasi kejadian peristiwa gantung diri, Sabtu (8/5/2021) 

PedomanBengkulu.com, Lebong – Masyarakat Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, Sabtu ( 8/5/2021) sore, digemparkan dengan kejadian seorang perempuan ibu satu anak, DS (19) meninggal dunia setelah ditemukan gantung diri. Kejadian pertama kali diketahui oleh Adik Iparnya sekitar pukul 15.45 WIB.

Saat itu ipar pulang dan hendak masuk ke rumah, posisi pintu rumah sedang terkunci. Setelah ada yang aneh, pintu rumah mereka dibuka paksa. Seketika masuk, iparnya menemukan korban dalam posisi tergantung diruang tengah rumah menggunakan kain.

Kejadian tersebut dibenarkan Lurah Kampung Jawa, Muhammad Zainal. Dikatakan Zainal, kejadian tersebut diduga adanya permasalahan rumah tangga antara korban dengan sang suaminya.

“Saya kurang tahu secara detail kejadiannya bagaimana. Cuma yang jelas, diduga ada permasalahan dengan suami, mungkin kurang akur dalam keluarga, itu hal biasa ya. Untuk lebih jelas dan detailnya, mungkin pihak yang berwenang (Kepolisian, red) yang bisa menjelaskan,” ungkap Zainal Sabtu (8/5/2021) sore di dekat TKP.

Ditambahkan Zainal, setelah diketahui gantung diri, korban dilarikan ke RSUD Lebong menggunakan mobil ambulan ke RSUD Lebong, untuk dilakukan pemeriksaan secara detil pihak medis.

“Informasi sementara, korban telah dibawa ke rumah sakit (RSUD Lebong,red) untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP Lunardi Naibaho dikomfirmasi menyebutkan, pihaknya masih mendalami dugaan bunuh diri yang mengakibatkan korban nekat gantung diri tersebut. Akan tetapi, untuk dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, dikarenakan adanya keributan rumah tangga atau bertengkar dengan suaminya.

“Saat ini masih kita dalami, untuk lengkapnya apa penyebab korban nekat gantung diri, nanti akan kita sampaikan secara detil,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, pasca dilarikan ke RSUD Lebong. Saat ini korban sudah dibawa pihak keluarganya ke Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti.[Supriyadi]