PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ditengah pandemi Covid-19, kepedulian datang dari Kantor Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bengkulu. Melalui kegiatan employee volunteering, BPJS Ketenagakerjaan atau bisa dipanggil BPJamsostek menyerahkan sembako kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Zam Zam Global yang beralamat di Jalan Samsul Bahrun Keluaran Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Senin (3/5).

Kepala BPJamsostek Bengkulu, M. Imam Saputra mengatakan, kegiatan employee volunteering ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJamsostek terhadap masyarakat.

“Sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan tersebut berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, gula pasir, susu, sirup dan lain lain,” ungkap Imam.

Selain itu, kegiatan yang mengusung tema “Satu Sedekah Yang Tulus Sama Dengan Seribu Langkah Menuju Surga” ini juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan ukhuwah, khususnya di antara para karyawan di unit kerja kantor cabang Bengkulu.

Imam juga menuturkan bahwa kegiatan ini adalah swadaya para karyawan yang dikumpulkan secara periodik, biasanya kami lakukan disetiap hari jumat, kami menyebutnya friday sharing sebagai implementasi nilai iman, teladan, harmoni dan kepedulian yang merupakan budaya di BPJamsostek.

“kegiatan sosial ini diselenggarakan secara rutin, tidak hanya di bulan Ramadhan saja, kami berkomitmen untuk selalu berbagi kepada sesama,” tutur Imam.

Program ini diharapkan bisa berjalan selamanya, agar jalinan persaudaraan dan rasa kepedulian itu tetap terjaga hingga akhir masa.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di Panti Asuhan Zam Zam Global, dan dengan doa dari anak-anak disini tentunya kami berharap agar BPJamsostek dapat bekerja lebih baik serta bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutup Imam. [Kucir.06]