Tampak Korban tenggelam di bendungan Air Alas akhirnya ditemukan pada Rabu (12/5/2021) pagi.

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Korban tenggelam di bendungan Air Alas, desa Rantau Panjang kecamatan Semidang Alas pada Selasa (11/5/2021) akhirnya ditemukan pada Rabu (12/5/2021) pagi. Korban berinisial M-I (13) ditemukan di aliran sungai Air Alas, yang sudah berada di desa Padang Peri, kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma.

“Jenazah laki laki ditemukan di aliran sungai Air Alas, jenazah tersebut merupakan korban yang sebelumnya tenggelam di bendungan Air Alas desa Rantau Panjang kecamatan Semidang Alas,” jelas Kapolsek Semidang Alas Maras, Iptu Frengky Sirait.

Warga bersama petugas kemudian langsung mengevakuasi jenazah ke daratan, dan kemudian diantar ke rumah duka ke Semidang Alas. Jenazah korban dijemput pihak Polsek Semidang Alas setelah dipastikan identitasnya adalah M-I yang merupakan korban tenggelam. Seperti diketahui sebelumnya korban tenggelam usai menceburkan diri ke bendungan.

“Langsung dijemput Kapolsek beserta warga, untuk kemudian dimakamkan di desa setempat,” jelasnya.

Kapolsek Semidang Alas, Iptu. Noprizal mengimbau agar masyarakat jangan melakukan aktivitas didalam aliran sungai atau bendungan, karena kondisinya sangat rawan.

“Kami imbau agar warga tidak mandi di bendungan atau aliran sungai, karena sangat berbahaya, apalagi beberapa hari terakhir cuaca buruk menyebabkan debit air meningkat,” jelas Iptu. Noprizal. jelasnya. [IT2006]