Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- MTs Negeri 2 Bengkulu Utara bekerjasama dengan Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara memberikan himbauan terkait dengan etika berlalulintas, etika bersosial terhadap guru dan teman, dan tentang penerapan protokol kesehatan, Senin (24/5/2021).

Pihak Polsek Ketahun, Aiptu Tri Warsono mengharapkan kepada murid MTs Negeri 2 Bengkulu Utara agar tertib dalam berlalu lintas yaitu dengan tidak ugal-ugalan, memakai kenalpot racing dan melengkapi kendaraanya.

“Jangan ugal-ugalan dalam mengendarai sepeda motor dan selalu memakai helem. Dan juga jangan ngobrol dijalan karena berbahaya untuk keselamatan berlalulintas,” jelasnya.

Lanjutnya, dirinya menghimbau supaya selalu menjunjung tinggi etika baik terhadap guru dan teman saat berada di sekolah maupun di luar sekolah. Kenakalan remaja harus dihindari karena dapat merusak masa depan.

“Selalu menjunjung sopan santun terhadap guru, orang tua dan teman. Selain itu jangan merokok dan terpengaruh terhadap rayuan teman. Karena pada zaman kemajuan teknologi ini, media sosial sangat berpengaruh terhadap sikap anak-anak dan banyak yang dipakai untuk tindakan kriminal,” imbuhnya.

Dalam keadaan pandemi covid 19 dirinya selalu menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena dengan menerapkan protokol kesehatan maka kita membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Selalu memakai masker kemanapun kita pergi untuk memutus mata rantai penyebara covid 19,” pungkasnya.

Kepala Madrasah, Eli Rina, M. Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Ketahun telah memberikan pengarahan dan wawasan. Dirinya jg menghimbau untuk menyiapkan diri dalam menghadapi ujian semester dan menerapkan apa yang telah diberikan oleh pihak Polsek Ketahun. [Sugeng]