PedomanBengkulu.com, Seluma – Lokasi wisata pantai Cemoro Sewu kecamatan Air Periukan, tak luput dari sasaran wisatawan asal Kabupaten Seluma untuk berlibur, meski saat ini masih dalam masa larangan kunjungan wisata yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Seluma. Pantauan di pintu masuk pamtai Cemoro Sewu desa Kungkai Baru, tampak puluhan wisatawan terlihat datang ke lokasi.

Para wisatawan tetap berusaha masuk ke lokasi pantai, dengan melintas melalui celah antara pintu yang sudah ditutup, dengan halaman rumah warga. Mereka datang menggunakan sepeda motor, ataupun menggunakan mobil pick up. Petugas dari Satgas Covid-19 tingkat desa kemudian langsung meminta para pengunjung wisata untuk putar balik.

Kapolsek Sukaraja, Iptu. Saiful Ahmadi menyatakan, ada banyak lokasi wisata yang kerap dikunjungi masyarakat saat libur lebaran. Seluruh lokasi wisata tersebut saat ini telah ditutup akses masuknya.

“Ada wisata air terjun dan sungai di Napal Jungur, ada juga pantai Cemoro Sewu di Air Periukan, dan wisata lainnya. Seluruhnya sudah kami tutup, dengan meminta bantuan Pemerintah Desa setempat,” jelasnya.

Saiful menyatakan, seluruh pengunjung yang masih datang, langsung diperintahkan untuk putar balik. Tidak ada toleransi bagi masyarakat yang tetap ingin mengunjungi lokasi wisata.

“Berdasarkan surat edaran yang sudah dikeluarkan Bupati Seluma, memang saat ini tempat wisata di wilayah hukum Polsek Sukaraja ditutup sampai dengan 16 Mei 2021. Kami sudah perintahkan petugas kami bersama pemerintah desa untuk mencegah warga yang datang, dan bila masih kedapatan langsung diminta putar balik” jelasnya. [IT2006]