PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu bekerjasama dengan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi menggelar kegiatan perkuliahan bersama atau visiting lecturer, Jum’at (30/04).

Mengusung tema “SENI TARI DAN MUSIK UNTUK ANAK USIA DINI” kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dan digelar melalui aplikasi zoom.

Ketua Prodi PIAUD IAIN Bengkulu, Fatrica Syafri, M.pd.I mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil tindaklanjut penandatanganan MoU yg dilakukan antara Program Studi PIAUD IAIN Bengkulu dan Prodi UIN STS Jambi pada bulan Desember tahun 2020 lalu.

“Semoga kerjasama ini akan terus dilakukan guna memotivasi dan memperluas wawasan mahasiswa Prodi PIAUD,” harap Fatrica.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan alasan mengapa memilih tema yang berkaitan dengan seni.

“Karena ilmu seni akan selalu digunakan oleh calon guru sampai mereka akan menjadi guru serta materi ini sangat berguna dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang seni. Materi ini tentunya sangat dibutuhkan ketika nanti mereka selesai dan menamatkan perkuliahannya dari Prodi PIAUD,” jelasnya.

Beliau juga mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam suasana memperingati hari tari sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April.

“Terimakasih kepada KaProdi PIAUD UIN STS Jambi, Bapak Ridwan, M. PSi telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan ini,” ucapnya

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan ini adalah dosen Prodi PIAUD IAIN Bengkulu, Budrianto, M.Sn. dan Firstly Mardhatillah, M.Pd. Dosen seni UIN STS Jambi.

Dalam kegiatan ini disimpulkan bahwa penanaman nilai-nilai seni sejak anak usia dini sangatlah penting serta bagaimana karakteristik dan cara-cara penanaman yang sesuai pada usia anak usia dini.[Kucir.06]