Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Jajaran Polsek Curup Polres Rejang Lebong dalam kurun waktu 24 jam berhasil mengamankan 4 orang pengedar dan Pengguna Narkotika Jenis sabu sabu dan Ganja. Ke 4 orang yang diamankan tersebut yakni RF (34) Seorang Ibu rumahtangga, warga Kelurahan Air Bang kecamatan Curup Tengah. ZPJ (23) warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Timur. SB (38) yang berprofesi sebagai Wartawan tabloid mingguan, warga Kesambe Baru kecamatan Curup Timur.

Ketiganya diamankan pada Minggu malam (9/5/2021) sekitar pukul 22.00 WIB dari sebuah rumah bedengan di Kelurahaan Air Bang. Sedangkan pada Senin Malam 10/5/2021 sekitar pukul 19.40 bertempat kantor Dinas PU RL diamankan RA (22) warga desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang. Penangkapan ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin.

“Benar kita berhasil mengamankan 4 orang Pemilik dan pengguna narkotika Jenis sabu sabu dan Ganja. 3 Orang kita amankan pada Minggu malam yakni RF (34), ZPJ (23) dan SB dengan barang bukti 10 paket Sabu, satu Bong sebagai alat hisab sabu, 1 paket Ganja kering, 1 linting Ganja, Kertas Papir, 1 tas punggung yang berisi timbangan digital, Plastik klip bening ukuran sedang dan 23 plastik klip bening ukuran kecil dan 2 skop kecil terbuat dari pipet,” kata Kapolsek.

“Pada Senin malam kita mengamankan RA dan barang bukti berupa 12 paket sedang sabu, uang sebanyak Rp 777 Ribu, 1 unit Hp dan Sepeda Motor BD 4997 KS,” tambah Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, penangkapan pengedar dan pengguna narkotika tersebut berawal dari adanya informasi dari Warga. Selanjutnya Unit Res Intel Polsek Curup melakukan penyelidikan dan setelah memastikan informasi yang diterima tersebut benar langsung dilakukan penangkapan

“Untuk Ke 3 pemilik dan penggunaan narkotika Jenis sabu dan ganja kita amankan dari sebuah bedengan di Kelurahan Air bang, di lokasi tersebut sedang berlangsung pesta narkoba dan kita berhasil mengamankan 3 orang yakni RF (34), ZPJ (23) dan SB, sedangkan satu orang lagi berhasil melarikan diri dan identitasnya sudah kita kantongi,” kata Kapolsek.

Terhadap ketiga orang yang diamankan tersebut telah dilakukan tes urine dan hasilnya positif menggunakan narkotika.

“Untuk penangkapan RA kita lakukan pada Senin malam dan dari kantong tersangka ini kita mendapati 12 paket sabu ukuran sedang yang rencananya akan dijual. Seluruh tersangka baik yang kita tangkap pada hari minggu dan hari senin kita amankan ke Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek [Julkifli Sembiring]