PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hasil dari pantauan Pemerintah Pusat terkait perkembangan angka positif diberbagai daerah seluruh Indonesia. Kabar baik di terima Provinsi Bengkulu, terkhususnya Kota Bengkulu.

Senin (17/5/2021), Menurut laporan dan hasil data yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Provinsi Bengkulu terkhususnya Kota Bengkulu mengalami penurunan tren angka terpapar Covid-19 per-mingguannya.

Seusai rapat bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu menyambut bahagia tren penurunan kasus Covid-19 yang terjadi di Provinsi Bengkulu.

“Beberapa waktu lalu, Provinsi Bengkulu terkhususnya di Kota Bengkulu pada rakor sebelumnya bersama Pak Presiden, Bengkulu mendapat catatan karena ada peningkatan tren,” jelas Dedy.

Hari demi hari, atas kerjasama dan sinergitas antar Pemkot, TNI, Polri, Kejaksaan dan Stakehoolder lainnya, Kota Bengkulu mengalami penurunan kasus tren Covid-19.

“Dulu Provinsi Bengkulu, terkhususnya Kota Bengkulu menjadi perhatian karena tren kasus Covid-19 meningkat. Tetapi berkat sinergitas seluruh pihak, kali ini kita mengalami penurunan tren kasus Covid-19. Dan alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari Pak Presiden, tetapi walaupun tren menurun kita tidak boleh lengah dan tetap waspada. Apa lagi sesudah lebaran ini, akan banyak pesta pernikahan dan takutnya akan ada cluster pernikahan,” ungkap Dedy.

Mencegah cluster pernikahan terjadi, Dedy meminta seluruh satgas Covid-19 dari Kecamatan, Kelurahan, RT, RW tetap siaga dan berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dalam penegakkan prokes disetiap wilayah. Tak hanya itu, Dedy juga meminta para masyarakat tidak boleh lengah dan abai akan prokes saat beraktivitas.
Mengucapkan rasa terimakasih, Dedy mengapresiasi TNI, Polri dan unsur lainnya yang telah membantu mengamankan kawasan wisata selama hari raya idulfitri sehingga tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi di Kota Bengkulu.

“Mewakili Walikota Bengkulu, saya Wawali bersama Sekda dan jajaran lainnya mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda yang sudah kompak dan menjalin sinergitas dalam bersama-sama mengurus daerah ini. Karena apabila kita semua kompak tentu hal ini akan dapat teratasi,” pungkasnya. [AM]