PedomanBengkulu.com, Seluma – Polres Seluma bersama elemen yang tergabung dalam Satgas Covid-19, menutup akses masuk ke kawasan pantai Pasar Seluma kecamatan Seluma Selatan pada sabtu (15/5/2021) pagi. Akses jalan ditutup petugas gabungan guna menindaklanjuti masih banyaknya masyarakat, yang datang berkunjung untuk berwisata pada jumat (14/5/2021) kemarin. Padahal saat ini masih dalam masa pelarangan kunjungan wisata, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo langsung melakukan pengecekan ke lokasi wisata Pasar Seluma pada sabtu pagi. Ia menegaskan tidak akan ada lagi masyarakat yang bisa datang ke lokasi wisata, karena pihaknya sudah membentuk dua pos jaga.

“Polri dan tim gabungan serta masyarakat jumlahnya enam puluh orang, kami buat pos jaga di dua titik, satu di simpang empat Pasar Seluma, dan satu lagi di depan Afdeling 11,” jelas Swittanto.

Jika kedapatan adanya masyrarakat yang datang ke lokasi tersebut, petugas akan meminta untuk putar balik, dan tidak diperbolehkan masuk.

“Kami minta putar balik, karena sesuai edaran Bupati tidak dibuka,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas Covid-19 menetapkan pelarangan kunjungan wisata selama masa libur lebaran selama 12-16 Mei 2021. Langkah tersebut diambil untuk mencegah bertambahnya pasien positif, mengingat Seluma saat ini masih berada di zona kuning. [IT2006]