Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan agenda Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, Senin (31/5/2021).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH dan turut dihadiri Forkopimda, Kasat Lantas, Danramil, Kasi Intel, Kajari ,dan segenap OPD.

Saat menyampaikan pandangan akhirnya, secara keseluruhan 7 fraksi DPRD menyetujui Perda Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2020. Fraksi DPRD tersebut yakni dari Fraksi Nasdem, PKB, Golkar, PPP, PDI Perjuangan dan Gerindra.

Dalam penyampaian fraksi, salah satunya disampaikan bahwa pemerintah daerah diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat serta dapat memaksimalkan pemeliharaan infrastruktur, penyerapan anggaran dan tetap fokus memperhatikan masalah protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Disisi lain, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menyampaikan, apa yang disampaikan masing-masing fraksi agar menjadi catatan kedepan agar lebih baik.

“Apa yang sudah disampaikan oleh masing-masing fraksi semoga menjadi catatan agar lebih baik,” jelasnya.

Disamping itu, Wabup dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRD sehingga raperda ini dapat diselesaikan dan disetujui.

“Banyak saran dan masukan yang sangat berarti dari DPRD Bengkulu Utara, baik yang disampaikan dalam bentuk pandangan umum maupun saat pembahasan raperda. Saran dan masukan ini sangat berguna untuk perbaikan dan kesempurnaan ke depannya,” terang wabup Arie. (Sugeng/Adv)