Bupati Seluma Erwin Octavian, Wakil Bupati Seluma, Gustianto, dan jajaran pejabat Salat Id di Masjid Raya Baitul Falihin

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Salat Id berjemaah dilaksanakan di masjid di Kabupaten Seluma, salah satunya adalah di masjid raya Baitul Falihin, kelurahan Talang Saling, Kamis (13/5/2021). Salat id di masjid terbesar di Seluma tersebut, diikuti Bupati Seluma Erwin Octavian, Wakil Bupati Seluma, Gustianto, dan jajaran pejabat.

Pelaksanaan salat id dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, yakni dengan mewajibkan seluruh jemaah mengenakan masker, mencuci tangan. Selain itu jarak antar jemaah juga dibatasi, agar tidak terjadi kerumunan dan sentuhan.

“Seluma ini kan zonanya terus berubah, dari merah, terus jadi oranye, dan sekarang kuning, mudah mudahan segera bisa hijau. Hari ini tetap kami laksanakan salat id, dengan melakukan pembatasan jarak dan penerapan protokol kesehatan,” jelas Bupati Seluma, Erwin Octavian.

Erwin juga mendoakan agar momen Idul Fitri ini dimanfaatkan agar seluruh umat berdoa, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kondisi kembali pulih.

“Semoga dengan Idul Fitri tahun ini bisa menjadi momen seluruh PNS, Honorer, dan warga Seluma dapat berbenah diri, dan kita doakan sama sama agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan silaturahmi, agar tidak abai terhadap protokol kesehatan. Menurutnya momen Idul Fitri tidak menjadi tempat penularan Covid-19.

“Jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam menjalankan silaturahmi di hari yang fitri ini, untuk keluarga yang jauh agar tidak mudik, tetapi lewat virtual saja,” jelasnya. [IT2006/ADV]