PedomanBengkulu.com, Bengkulu – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Bengkulu kembali mengajak para pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tengah Atas (SLTA) yang ada di Provinsi Bengkulu untuk beradu kreatifitas dan inovasi dalam program AHM Best Student 2021. Program ini merupakan salah satu komitmen AHM dan Astra Motor untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini.

Melalui tema “Satu Hati Meraih Prestasi”, para calon peserta dapat melakukan pendaftaran yang mulai dibuka pada 05 Mei hingga 15 Juni 2021 melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2021BKL.

Untuk mengikuti program ini, syarat yang ditetapkan antara lain siswa/siswi setingkat SLTA kelas 10 – 12, mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video. Pada program AHM Best Student 2021 ini, para peserta akan mengikuti beragam proses kegiatan.

Memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program AHM Best Student memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Program ini membuka empat kategori ide program yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi. Para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai 4 kriteria penilaian utama yakni orisinalitas idea atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide dan analisa data.

“Selama penyelenggaraan AHM Best Student, antusias anak-anak muda kreatif dari berbagai SLTA di Provinsi Bengkulu cukup tinggi, terbukti wakil dari Bengkulu tahun lalu berhasil masuk ke Grand Final dan berhasil mendapatkan medali silver. Semoga tahun ini Bengkulu berhasil menorah prestasi lagi bahkan lebih baik dari tahun lalu” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffry Mei Gamastra.

Dalam program AHM Best Student di tahun ini, peserta akan melalui tahapan seleksi berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Para peserta dapat memperkaya pengetahuan dari rangkaian webinar dari berbagai narasumber yang akan berbagi inspirasi bagaimana menjadi generasi muda yang prestatif dan solutif. Bagi 4 peserta yang lolos seleksi tingkat regional, berkesempatan untuk memaparkan ide program di tingkat nasional. Selain itu, peserta juga berkesempatan menggali ide melalui IG Live podcast NGOBRAS (Ngobrol Bareng Sahabat) bersama para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai tahun angkatan dalam 18 tahun terakhir. Jadwal webinar, IG Live Podcast NGOBAS, dan segala update terkait AHM Best Student bisa diikuti di sosial media Instagram, Facebook, dan Twitter @sahabat1hati dan @hondabengkulu.[Kucir.06]