PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil I Dempo Xler M.Ap menyerap aspirasi Pelajar se Kota Bengkulu di Hotel Xtra pada Kamis (10/6/2021).

Serap aspirasi pelajar pertama yang dilakukan anggota dewan itu menemukan banyak permasalahan mulai dari persoalan beasiswa hingga infrastruktur pendidikan yang kurang memadai.

“Pertama, tidak ada pemerataan beasiswa bahkan ada yang tumpang tindih atau pilih kasih,” kata Dempo.

“Bukan karena pelajar tidak ingin berprestasi, namun karena tidak ada kelas luar, mereka hanya disibukkan dengan belajar dari pagi sampai siang, dan pulang sekolah sudah diberikan tugas yang full sehingga mereka tidak diberikan ruang bersosialisasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, asipirasi juga disampaikan oleh Dewan Guru. Ia menyampaikan soal pemerataan pembangunan sekolah, baik kantor, lap komputer dan juga pagar keamanan.

“Guru yang tersebar di Provinsi Bengkulu tidak merata. Karena ada sekolah yang masih kekurangan guru. Hal itu disebabkan guru banyak memilih berada di kota,” jelasnya.

Selanjutnya tenaga honor dan masalah dunia online. Karena banyak sekolah tak mempunyai biaya sehingga menjadi temuan dari wali murid dan terjadinya konflik. [Medi]