Pedomanbengkulu.com, Seluma – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Anak Ulu Alas, melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Seluma, rabu (2/6/2021) siang. Massa menuntut DPRD dan Pemkab Seluma dapat bertindak, atas kerusakan yang terjadi pada infrastruktur jalan dan jembatan di desa Rena Gajah Mati (RGM) II kecamatan Semidang Alas kabupaten Seluma.

Koordinator massa, Mukhlas Adi Putra dalam orasinya menyatakan, masyarakat kesulitan saat hendak menuju kampung halaman. Pasalnya jembatan yang menghubungkan rusak parah, dan menyebabkan kendaraan mereka rusak usai pulang kampung.

“Kami setiap pulang kampung pasti langsung service motor, karena rusak akibat melintas di jembatan yang rusak. Ini karena ulah perusahaan yang menggunakan truk, yang menyebabkan jemnbatan rusak,” jelasnya.

Massa meminta agar Pemkab dan DPRD Seluma dapat bertindak atas kerusakan yang terjadi, yang diduga disebabkan oleh kendaraan milik perusahaan bertonase besar. Pihaknya sangat mempimpikan akses jalan yang menuju ke desa. Termasuk memberikan sanksi terhadap perusahaan.

“Kami hanya meminta pembangunan ini masuk ke daerah kami, ada perbaikan infrastruktur jalan, infrastruktur jembatan,” jelasnya.

Sementara itu usai melakukan orasi, perwakilan demonstran melakukan dialog dengan DPRD dan perwakilan Pemkab Seluma. Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Yozi Aritona menyatakan, siap menindaklanjuti tuntutan masyarakat.

“Kami akan memperjuangkan, dan kedepan pihak perusahaan akan kami panggil,” jelasnya. [IT2006]