PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sanai III, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kelima kepada 70 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Selasa (08/06/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Kepala Desa Lubuk Sanai III, Kurniadi mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID -19,” kata Kurniadi.

Dia berharap dengan adanya Bantuan BLT DD ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, mengingat virus covid-19 belum berakhir.

“BLT DD ini diberikan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu terdampak Covid 19. Supaya bisa bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga sehari hari,” kata Kurniadi.

Penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut, tutut dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokok agama, pendamping desa serta para anggota satuan tugas Covid-19 desa setempat. [Angga]