PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Himpunan Mahasiswa Bengkulu Utara atau yang lebih familiar dengan singkatan HIMABU melakukan pelantikan kepengurusan baru, bertempat di Aula SD Model, Argamakmur, Sabtu (26/6/2021).

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat, para pengurus secara serentak mengucapkan ikhrar pelantikan dan berjanji setia menjalankan roda organisasi sebaik mungkin. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Alumni Himabu, Asep Setiawan.

Dalam sambutannya, Asep setiawan berpesan, kepengurusan baru nantinya dapat menjaga marwah organisasi yang selama ini pergerakannya untuk Bengkulu Utara tidak diragukan lagi.

“Berdirinya himabu adalah untuk menyatukan seluruh mahasiswa bengkulu utara, tanpa memandang ras, suku dan agama. Marwah rumah besar himabu ini harus dijaga sebaik mungkin,” pesan mantan Presma BEM Dehasen tersebut.

Berdirinya himabu bukan hanya sekedar wadah pererat persatuan mahasiswa bengkulu utara, lebih dari itu menjadi organisasi yang melahirkan kader-kader handal yang nantinya menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Kader himabu nantinya harus bersiap menjadi pemimpin masa depan untuk daerah yang kita cintai ini,” pungkas aktivis muda tersebut.

Disisi lain, ketua himabu yang baru saja dilantik, Reno Agustiawan mengatakan, dalam masa kepengurusannya nanti akan membesarkan himabu dan terus berkiprah untuk Bengkulu Utara.

“Himabu nantinya akan lebih masif lagi melakukan gerakan, kita akan mendukung program pemerintah yang berpihak kepada rakyat, namun juga sebaliknya, jika tidak sesuai maka kami berada di garis terdepan membela rakyat,” tutur Reno dihadapan para alumni dan pengurus lainnya.

Untuk diketahui, himabu sendiri berdiri sejak Tahun 2012 yang diinisiasi oleh sekumpulan mahasiswa bengkulu utara. Hingga saat ini himabu terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. (*)