PedomanBengkulu.com, Seluma – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Seluma terus dilakukan pendataan dan penanganan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma. Berdasarkan pendataan terbaru hingga (9/6/2021) total kasus Covid-19 di Seluma sudah mencapai 231 kasus, dengan jumlah kasus sembuh sebanyak 194 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip menyatakan, pasca lebaran pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kasus, khususnya pada kasus aktif. Tavip membenarkan terdapat penambahan kasus aktif pasca libur lebaran.

“Total kasus aktif saat ini tercatat ada 19 orang. Kenaikan memang ada, khususnya pada pekan lalu, tetapi sesudah naik kemudian ada penurunan kembali, artinya perkembangan kasus tersebut memang fluktuatif,” jelas Tavip.

Dinkes juga sedang melakukan tracing di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, karena terdapat dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test antigen. Dinkes mengantisipasi adanya kenaikan jumlah pasien dari lembaga tersebut.

“Dua orang yang dinyatakan positif saat menjalani rapid test antigen, sudah kami lakukan test swab. Hasilnya sedang kami tunggu, begitu juga untuk kontak erat lainnya yang juga berasal dari BKPSDM,” jelasnya. [IT2006]