Pedomanbengkulu.com, Seluma – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma resmi dimulai. Tim seleksi yang diketuai Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, telah mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap seluruh pendaftar. Hasilnya ada lima peserta yang dinyatakan telah lolos seleksi administrasi.

Lima pejabat yang dinyatakan lolos terdiri dari dua pejabat eselon II dari Pemkab Seluma, dan tiga pejabat eselon II dari Pemkot Bengkulu. Kedua pejabat dari Pemkab Seluma adalah Hendarsyah yang merupakan kepala dinas Kominfo, dan Deddy Ramdhani yang merupakan Inspektur Kabupaten Seluma. Sedangkan untuk pejabat dari Pemkot Bengkulu adalah merupakan peserta seleksi Sekda Kota Bengkulu.

“Hasil seleksi administrasi ada lima peserta yang dinyatakan lolos,” jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma, Ikhwan Effendi (3/6/2021).

Berikut lima peserta seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, yang lolos seleksi administrasi :

1. Hendarsyah (Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma)
2. Eddyson (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu)
3. Hadianto (Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu)
4. Bujang HR (Asisten III Sekretariat Daerah Kota Bengkulu)
5. Deddy Ramdhani (Inspektur Kabupaten Seluma)

Adapun Pemkab Seluma memang belum memiliki Sekda definitif sepeninggal Irihadi, yang pensiun pada Juni 2020 lalu. Sejak saat itu pemimpin tertinggi PNS di Pemkab Seluma dijabat bergantian oleh Penjabat (Pj), mulai dari Kepala Bappeda Seluma Supratman, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, dan saat ini dijabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Darpinuddin. [IT2006]