Olah TKP yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lebong Utara

PedomanBengkulu.com, Lebong – Kepolisian Sektor (Polsek) Lebong Utara Selasa (15/06/2021) pagi, melaksanakan olah TKP, terkait laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang menimpa Toko Emas New Jewellery milik Bembi Lia Lestari (31), yang beralamatkan di Kelurahan Pasar Muara Aman tepatnya didepan SMPN 1 Lebong Utara. Akibat dari kemalingan tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi pembobolan Toko Emas tersebut, diketahui pertama kali oleh Enita Parina yang merupakan orang tua korban sendiri. Saat itu Enita yang berangkat dari rumahnya di Kelurahan Kampung Jawa Lebong Utara sekitar Pukul 06.00 WIB Selasa (15/6/2021). Menuju ke Toko Mas korban, setelah sesampainya di toko. Ibu korban masuk dan ingin mengambil daging di kulkas, pada saat itu dirinya melihat isi toko sudah berantakan, serta melihat pintu belakang toko sudah terbuka seperti ada bekas orang masuk.

Melihat hal tersebut, Enita langsung melaporkan kejadian tersebut kepada suaminya yakni Erlan. Begitu juga korban Bembi langsung menuju toko, setelah memastikan dirinya kemalingan, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lebong Utara.

Kejadian pembobolan Toko Emas tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lebong Utara AKP Lunardi Naibaho. Dikatakan Naibaho, pasca menerima laporan korban, pihaknya langsung turun untuk melaksanakan olah TKP. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 200 juta. Adapun barang barang yg telah dicuri, meliputi Uang tunai berjumlah Rp 7 juta, Emas muda seberat 125 gram, Titanium, Soping atau perhiasan mas, Perak lebih kurang 5 kg dan beberapa jenis Parfum.

“Pasca menerima laporan, sekitar Pukul 8.30 WIB tadi, Tim kita mendatangi lokasi dan langsung olah TKP bersama INAFIS Polres Lebong. Selain mendengarkan keterangan korban, juga meminta keterangan saksi,” singkat Naibaho saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Selasa (16/6/2021) siang.[Supriyadi]