PedomanBengkulu.com, Lebong – Belum sepekan, masyarakat Kabupaten Lebong kembali dikejutkan dengan adanya kejadian bunuh diri. Jika Sabtu (24/07/2021) lalu seorang Kakek di Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara. Rabu (28/07/2021) sore, seorang pelajar 16 tahun ditemukan meninggal dunia diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di kecamatan Lebong Selatan.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban diduga mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri di kosen pintu kamar di rumah tempat tinggal korban. Dimana korban selama ini diketahui tinggal bersama Paman dan Bibinya, pasca Ibu kandung korban meninggal dunia, sedangkan bapak kandungnya sudah menikah lagi.

Kejadian itu sendiri diketahui sekitar Pukul 14.30 WIB, setelah seorang saksi yang juga merupakan tetangga korban, mendengar adanya tangisan dari tempat tinggal korban. Kemudian saksi mendatangi lokasi dan ketika masuk rumah korban, saksi melihat dua saksi lainnya sedang menangisi korban yang diduga masih dalam posisi tergantung dengan seutas tali nilon di kusen pintu kamar tersebut.

Hal itu dibenarkan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso Risdianto saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Rabu (28/07/2021) sore. Bahkan setelah mendapatkan informasi atas kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Diduga korban gantung diri dengan tali nilon di kusen pintu kamar. Anggota kita sudah lakukan olah TKP,” ungkap Kapolsek Suroso.

Selain melakukan olah TKP, lanjut Suroso, pihaknya juga mengamankan barang bukti dan
membawa korban untuk dilakukan visum et repertum di Puskesmas Tes. Selain itu, pihaknya juga mencari keterangan saksi-saksi.

“Hasil Visum dari Puskesmas Tes belum keluar. Kasusnya masih didalami unit Reskrim Polsek Lebong Selatan,” pungkasnya. [Supriyadi]