PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mukomuko Melalui Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan.

“Akhir akhir ini Kabupaten Mukomuko mendapat perhatian khusus dari Peovinsi Bengkulu karena tingginya lonjkqn Covid-19 di daerah ini, sehingga perlu penanganan khusus dan penerapan prokes yang ketat, “ujar Kepala Dinas Kominfo Mukomuko, Bustari Maler, di kantor Dinas Kominfo Mukomuko, Rabu (07/07).

Beliau mengatakan sesuai tupoksi Dinas Kominfo sebagai pengedukasi dan penginformasi serta Sosialisasi kepada masyarakat melalui kerjasama dengan media mitra untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk melaksanakan dan mempedomani Prokes yang ada secara patuh dan disiplin.

“Dampak penularan virus ini sangat besar, untuk itu mari kita sama sama bekerjasama antara masyarakat dan pemerintah dan aparat untuk menekan lonjakan Covid-19 di Kabupaten Mukomuko, “tuturnya.

Saat ini untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko jika ingin mengakses perkembangan Covid-19 bisa membuka web https://covid19.mukomukokab.go.id./covid/ disana telah di update data penyebaran Virus Corona di Kabupaten Mukomuko.

” Kita telah menyiapkan beberapa jenis info penyebaran, misalnya di web dan di Media yang ada di Kabupaten Mukomuko, dan semoga kedepan kita bisa bisinergi antara masyarakat dan pemerintah untuk menekan lonjakan Covid-19,”ujarnya.

Selain itu Beliau mengatakan untuk Dinas Kominfo telah menerapkan prokes yang ketat, misalnya untuk ASN dan kariawan serta tamu yang ingin memasuki kantor diwajibkan mengunakan masker, Mencuci tangan dan akan diukur suhu tubuh mengunakan thermo gun jika sesuai standar maka boleh memasuki kantor Dinas Kominfo. [MC Kominfo/ Gg]