PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dalam upaya pencegahan, pengendalian, penyebaran dan pemutusan rantai penularan Covid -19, khususnya di lingkungan IAIN Bengkulu.

Pemberlakuan WFH ini ditegaskan Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M,M,Ag., M.H, melalui surat edaran Nomor: 2484/in.11/OT.01.2/07/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Perkantoran di Lingkungan IAIN Bengkulu.

“Seluruh pegawai dan dosen IAIN Bengkulu bekerja dari rumah,” bunyi surat edaran Rektor IAIN Bengkulu.

Dilain sisi, Koordinator Sub. Bagian Humas, Publikasi dan Dokumentasi IAIN Bengkulu Sri Ihsan, M.Pd.I mengatakan, penerapan WFH ini dilakukan dua tahap.

“Pertama penerapan WFH hanya 75 persen pegawai dan tahap kedua baru 100 persen,” kata Ihsan, Kamis (8/7).

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan, untuk pelayanan kepada mahasiswa dilakukan secara daring atau luring, sesuai instruksi yang ada pada edaran.

“Jika memang harus tatap muka, wajib menerapkan prokes yang ketat,” lanjutnya.

Beliau juga menegaskan bahwa, sejak kasus positif di wilayah Bengkulu meningkat, sosialisasi prokes rutin dilakukan kepada mahasiswa yang masih melakukan kegiatan tatap muka dan juga kepada pegawai IAIN Bengkulu.

Rektor Terjangkit Covid-19, Kampus IAIN Bengkulu Ditutup Sepekan

”Sudah sering kita sosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) baik mahasiswa, dosen dan pegawai, dan kita ingatkan juga jika mereka (mahasiswa,red) harus tetap menggunakan masker,” tutup Ihsan.[Kucir.06]