PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Sebanyak 1.735 kantong daging kurban jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong didistribusikan kepada masyrakat di 15 Kecamatan wilayah Rejang Lebong.

Disampaikan Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, untuk tahun 2021 ini Seluruh Jajaran Kemenag melakukan pemotongan 13 Ekor Sapi dan seluruh daging langsung dikemas untuk selanjutnya didistribusikan ke 15 kecamatan.

” Pemotongan hewan kurban ini kita lakukan di halaman kantor dan seluruh daging langsung kita kemas. Hari ini juga daging kurban ini kita distribusikan ke masyarakat. Masing masing kecamatan akan mendapatkan jatah sekitar 158 paket dan penerimanya adalah warga sudah di data oleh masing masing KUA,” kata Nopian, Kamis (22/7/2021).

Ditambahkan Nopian, penerima daging kurban untuk tahun 2021 ini diperioritaskan kepada warga yang saat ini tengah terdampak Covid 19.

” Kita memperioritaskan penerima daging kurban ini adalah waraga kita yang saat ini tengah menjalani isolasi dan terdampak Covid 19. Untuk datanya sudah dipegang oleh masing masing KUA di setiap kecamatan,” lanjut Nopian.

Nopian juga berharap dimasa pandemi Covid 19 ini, daging kurban tersebut dapat membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Ini bentuk dari amal kita bersama dalam merayakan Idul Adha ini dan doa kita bersama kita selalau diberikan kesehatan dan keselamatan kita semua,” pungkas Nopian. [Julkifli Sembiring]