Pedomanbengkulu.com, Seluma – Mobil Dinas jenis minibus dengan nomor polisi BD 1158 PY milik Pemda Kabupaten Seluma, yang dipinjam pakaikan ke KPU Kabupaten Seluma mengalami kecelakaan. Kecelakaan lalulintas dialami mobil saat melintas di kawasan jalan lintas Bengkulu-Manna, Simpang Tiga Ngalam, kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi rabu (28/7/2021) malam, sekitar pukul 22.00 malam. Belum diketahui kronologis lengkap kecelakaan lalulintas tersebut, dan mobil yang mengalami kecelakan tidak diketahui keberadaannya.

“Memang benar ada mobil dinas kami yang mengalami kecelakaan, mobil tersebut untuk operasional kantor, yang sedang dipakai oleh Komisinoer atas nama Maryono. Yang menggunakan memang pak Maryono,” jelas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi saat dikonfirmasi, Jumat (30/7/2021).

Meski demikian Sarjan mengaku belum mengetahui penyebab mobil yang mengalami kecelakaan, begitu juga keberadaan mobil yang rusak.

“Sampai sekarang belum ada melapor ke saya, sehingga saya tidak tahu kondisi dan keberadaan mobil dinas tersebut,” jelasnya.

Kendati demikian, Sarjan memastikan karena mobil tersebut dipakai diluar jam dinas, maka merupakan tanggungjawab pribadi pengguna.

“Bukan tanggungjawab kantor, jika digunakan saat diluar jam dinas atau bukan kepentingan dinas” jelasnya. [IT2006]