Hj Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) tidak tinggal diam dengan peningkatan kasus positif corona yang terjadi hampir di seluruh tanah air. Hal ini tampak dari pengawasan yang dilakukan oleh lembaga Senator tersebut di sejumlah daerah, beberapa waktu kedepan.

Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengutarakan, berbagai permasalahan yang timbul dalam penerbangan di tengah pandemi covid-19 harus dapat diselesaikan dengan sikap yang hati-hati agar bagaimana sektor transportasi udara tetap bisa berjalan namun dengan tetap memerhatikan pentingnya kesehatan masyarakat.

“Penerbangan tidak boleh berhenti. Pelayanan harus tetap dilaksanakan. Apalagi untuk mendukung perjalanan yang mendesak. Namun harus dipastikan betul-betul bahwa setiap masyarakat yang terpaksa harus melakukan perjalanan dalam keadaan sehat, tanpa membawa virus apapun,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (21/7/2021).

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, ditemukannya Varian Delta di kota Bengkulu baru-baru ini menunjukkan bahwa pengawasan secara ketat terhadap keluar masuknya warga dari luar sangat diperlukan, terutama dari sektor transportasi udara.

“Semoga yang terpapar segera Allah beri kesembuhan dan kesehatan sehingga bisa beraktifitas kembali dengan normal. Tidak perlu ada rasa khawatir yang berlebihan karena langkah antisipasi bukan ditujukan untuk menakut-nakuti, tapi sebagai upaya agar penanganan penyebaran semakin mudah,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini optimis tidak ada permainan dalam bentuk apapun seperti pemalsuan dalam pelayanan rapid test antigen di Bandar Udara Fatmawati Soekarno sebagaimana yang terjadi di daerah lain.

“Bagi masyarakat yang memiliki aspirasi-aspirasi berkaitan dengan pelayanan sektor transportasi udara silahkan sampaikan kepada saya, melalui saluran apa saja boleh. Media sosial saya juga terbuka untuk menerima pesan,” sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Srikandi Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini menambahkan, selama pandemi covid-19, traffic pelayanan kargo lebih besar dari pelayanan penumpang.

“Hal ini seharusnya menjadi peluang bagi pihak pengelola bandara. Sistem penanganan kargo harus lebih baik. Ajak UMKM yang ada bekerjasama. Mudah-mudahan pandemi covid-19 segera berakhir,” demikian harap Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]