PedomanBengkulu.com, Lebong – Setelah penantian panjang, akhirnya seluruh Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) yang ada dilingkungan Pemkab Lebong dapat bernafas lega. Senin (5/7/2021) pagi, dalam kegiatan apel bersama di halaman Setda Lebong, Bupati Lebong Kopli Ansori secara simbolis menyerahkan surat keputusan (SK) THLT, kepada dua orang perwakilan dari seluruh OPD. Dengan di keluarkan SK tersebut, Bupati Kopli Ansori meminta seluruh THLT dapat berkerja dengan sebaik-baiknya, dalam peningkatan kinerja seluruh OPD ditempat masing-masing.

“Kepada seluruh THLT saya minta dukung program pemerintah dengan berkerja sebaik-baiknya,” sampai Bupati Kopli Ansori kepada PedomanBengkulu.com Senin (5/7/2021) siang.

Ditambahkan Bupati Kopli, sinergitas antara ASN dan THLT memang sangat diperlukan, apalagi kondisi daerah yang saat ini, mengharuskan semua elemen menunjukkan etos kerja yang tinggi untuk kemajuan daerah. Untuk itu, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh THLT yang telah mendapatkan SK. Serta menghimbau kepada seluruh THLT untuk bertanggung jawab dan disiplin dalam bekerja.

“THLT juga berperan serta dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah, untuk mewujudkan visi dan misi kami menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera,” tambah Bupati Kopli.

Dilanjutkan Bupati Kopli, dengan adanya keberadaan THLT di masing-masing OPD, seluruh ASN yang ada tetap berkerja sesuai dengan tupoksinya. Jangan sampai pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh para ASN, malah dibebankan kepada THLT.

“Adanya THLT seharusnya kinerja OPD menjadi lebih bagus, bukan malah sebaliknya bermalas-malasan. Nanti akan saya pantau, karena seluruh OPD harus menunjukkan kinerjanya bukan retorika semata,” pungkasnya.[Supriyadi]