Ilustrasi gantung diri

PedomanBengkulu.com, Lebong – Masyarakat Kabupaten Lebong tepatnya warga Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara, digegerkan dengan Ditemukan salah satu warga yang tewas dengan gantung diri di desa setempat. Penemuan pria yang sudah menjadi kakek, bernama Suryanto usia sekitar 65 tahun, ditemukan warga sekitar pukul 20.15 WIB yang sudah tergantung dengan seutas tali di pohon Cengkeh.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan almarhum Suryanto, diketahui keluar dari rumah sejak Sabtu (24/07/2021) pagi, hendak ke rumah salah satu kerabatnya. Namun, hingga sore hari korban belum juga kembali dan tidak diketahui dimana keberadaannya. Kemudian pihak keluarga bersama warga lainnya mulai mencari keberadaan korban.

Setelah keliling mencari ke sejumlah rumah keluarga, maupun keliling desa. Sekitar Pukul 20.15 WIB korban akhirnya diketemukan warga sudah tidak bernyawa dengan posisi gantung diri dengan seutas tali yang menjerat lehernya.

Melihat kondisi tersebut, warga bersama Pemdes setempat melaporkan ke Polsek Lebong Utara. Sekitar Pukul 21.20 WIB, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lebong Utara IPTU H Simanungkalit, langsung membawa korban ke RSUD Lebong untuk dilakukan visum.

“Korban atas nama Suryanto usia sekitar 65 tahun, korban ditemukan warga sekitar Pukul 20.15 WIB sudah tergantung di pohon cengkeh dengan seutas tali yang menjerat lehernya,” ungkap Kapolsek Lebong Utara AKP Lunardi Naibaho melalui Kanit Reskrim Iptu H. Simanungkalit saat ditemui di RSUD Lebong Sabtu (24/07/2021) malam.

Ditambahkannya, mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi, kemudian membawa korban ke RSUD Lebong untuk dilakukan visum et repertum. Ditubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban juga mengeluarkan cairan dan kotoran,
“Hasil visum menguatkan korban meninggal dunia memang karena bunuh diri,” pungkasnya.[Supriyadi]