PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – DPRD Kota Bengkulu dan Pemkot Bengkulu tengah merumuskan bantuan sosial ‘PKH daerah’ kepada warga Kota Bengkulu. Bantuan tersebut nanti akan diberikan kepada warga yang belum menerima bantuan PKH dari pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto disela-sela pembagian bantuan sosial PKH dari Pemerintah pusat di Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu, Selasa (27/7/2021).

“Iya, kita sudah membagikan beras bersama wakil walikota. Tadi sudah turun ke Dusun Besar dan Bentiring. Penyerahan secara simbolis bantuan beras kepada warga masyarakat yang masuk sebagai penerima PKH dari Pemerintah Pusat,” kata Dediyanto.

Namun, kata Dediyanto, tidak semua warga mendapatkan bantuan beras tersebut. Untuk itu aspirasi warga ingin agar ada solusi bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Karena itu, sambung Dediyanto, pihaknya dan Pemkot tengah menggodok dan akan mengupayakan ada bantuan PKH serupa yang bersumber dari anggaran Pemerintah Daerah.

“Mereka (Penerima PKH) berharap bagi yang belum dapat harus ada jalan keluarnya. tadi kita sudah bikin rumusan dengan Wawali, nanti kita akan ploting bantuan bagi mereka yang belum tekaper PKH dari Pusat, maka kita akan merumuskan program PKH daerah, ini untuk mereka yang belum terakomodir,” ungkap Dediyanto. [Medi]