PedomanBengkulu.com, Lebong – Kamis (29/07/2021) Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, melaksanakan acara penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). Acara yang dihadiri langsung Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Muara Aman Agustian Domargo beserta jajarannya, serta perwakilan penerima program CSR.

Selaku Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Muara Aman Agustian Domargo mengatakan, sepanjang semester pertama tahun 2021, untuk CSR Bank Bengkulu yang disalurkan ke Kabupaten Lebong sudah mencapai Rp 261,4 juta, itupun belum termasuk dalam beberapa proposal kegiatan.

Untuk rincian data penyaluran CSR Bank Bengkulu di Kabupaten Lebong tahun 2021. Meliputi, bantuan korban banjir bandang senilai Rp. 15 juta untuk warga Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya dan Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas. Kemudian, bantuan korban banjir bandang persawahan di Teluk Nusai Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan senilai Rp.34,4 juta. Selanjutnya penyaluran CSR dalam rangka Bank Bengkulu mendukung program Pemkab Lebong, yakni program gerakan musim tanam padi kedua di Kecamatan Uram Jaya senilai Rp. 165 juta.

“Untuk hari ini, penyaluran CSR Bank Bengkulu untuk pembangunan Masjid Al Fattah di Pesantren yayasan Al Fattah Kabupaten Lebong senilai Rp. 10 juta. Kemudian untuk Panti Asuhan Aisyiyah Al Jihad sebesar Rp 25 juta. Serta bantuan tambahan bagi 4 warga korban banjir di Desa Kutai Donok sebesar Rp.12 juta,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, Agustian Domargo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lebong, yang banyak mendukung Bank Bengkulu Cabang Muara Aman dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Bahkan yang terbaru sudah ada penandatanganan MOU tentang layanan PBB berbasis online.

Pihaknya sangat berharap kedepannya, dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Pemkab Lebong dengan Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, dimana saat ini Pemkab Lebong menduduki peringkat ketiga penyetoran modal di Bank Bengkulu.

“Kepada penerima CSR kami harapkan bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat sesuai peruntukannya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi usai acara kepada PedomanBengkulu.com, menyampaikan apresiasi sekaligus meminta Manajemen Bank Bengkulu untuk terus aktif, dalam mendukung program Pemkab Lebong yang tidak tercover oleh APBD, dapat terbantukan melalui program CSR.

“Pemkab Lebong saat ini nomor tiga menyetorkan modal di Bank Bengkulu. Tentunya kita berharap adanya perhatian lebih Bank Bengkulu dalam mendukung program Pemkab Lebong,” sampai Fahrurrozi.

Terkait sinergitas dua arah, lanjut Fahrurrozi, antara Pemkab Lebong dengan Bank Bengkulu khususnya cabang Muara Aman, kedepannya agar dapat ditingkatkan lagi. Dengan membangun komunikasi yang baik, tentunya bisa menciptakan kerjasama yang lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih Bank Bengkulu Cabang Muara Aman sudah menyalurkan CSR-nya. Semoga kedepannya tetap dapat saling mendukung dan saling menguatkan,” tutupnya.[Supriyadi]