PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bencoolen Mall (BenMall) kembali dibuka mulai besok, Rabu (4/8/2021). Sebelumnya, BenMall sendiri tutup operasional dari 27 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Manager BenMall, Ekawati Sinaga mengatakan, operasional Mall hanya buka untuk Supermarket dan Restoran.

“Hanya buka untuk Supermarket dan tempat makan boleh dibuka tapi tidak boleh makan di tempat. Sedangkan untuk restoran masih bisa makan di tempat, tapi hanya 25 persen” ujar Ekawati, Selasa (3/8/2021).

Ekawati juga menyambut baik kebijakan Walikota Bengkulu terkait Pusat Pembelajaan yang boleh dibuka dengan syarat ketat Protokol Kesehatan.

“Syukur Alhamdulillah sekali hari ini keluar surat edaran dari Walikota Bengkulu bawasannya untuk pusat pembelajaan mulai besok (4/8/2021) boleh dibuka sampai dengan 20.00 WIB. Sementara untuk pusat permainan anak-anak tetap ditutup sementara hingga ada informasi lebih lanjut” ujarnya.

Menurut Ekawati, kebijakan Walikota Bengkulu terkait pusat perbelanjaan yang boleh dibuka dengan ketat protokol kesehatan hal yang luar biasa untuk perekonomian Bengkulu.

“Untuk BenMall sendiri karyawan yang terserap itu mencapai seribuan, karyawan-karyawan disini juga ada yang gajinya harian. Jika tidak buka toko, mereka tidak ada gaji. Jadi kebijakan ini luar biasa yang diambil Walikota Bengkulu untuk ekonomi bengkulu. Kami menyambut baik,” tutupnya. [Medi]