Kades Muning Agung, Putra Tegor S.IP saat menyerahkan seperangkat alat Prokes

PedomanBengkulu.com, Lebong – Melalui Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19, Pemerintah Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti menyalurkan satu set alat protokol kesehatan (Prokes), bagi 284 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Muning Agung. Program itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut Pemdes Muning Agung, mendukung upaya penanggulangan sekaligus berusaha memutuskan mata rantai virus Covid-19 di Desa Muning Agung.

Adapun satu set perlengkapan Prokes yang dibagikan, meliputi Galon berkeran, Ember, Sabun Cuci Tangan, Masker, Hand Sanitizer, Vitamin dan Obat Batuk. Selain memberikan edukasi terkait Prokes, tujuan dari Pemdes Muning Agung menyalurkan setiap kepala keluarga tersebut, agar warga bisa melaksanakan langkah Prokes secara mandiri.

“Kalau hanya sekedar sosialisasi, itu sudah kita lakukan sejak awal. Pembagian satu set per KK ini, kita ingin warga bisa melaksanakan Prokes secara mandiri dirumah mereka masing-masing,” ungkap Kepala Desa Muning Agung Putra Tegor S.IP kepada PedomanBengkulu.com, Senin (02/08/2021) siang.

Dilanjutkan Kades Tegor, dengan p adanya pembagian satu set alat Prokes ini, setidaknya masyarakat menjadi suatu kebiasaan baru dengan senantiasa menerapkan hidup mengikuti Prokes Covid-19. Kepada seluruh warganya, lanjut Tegor, dapat memanfaatkan bantuan satu set alat Prokes yang sudah diberikan tersebut. Karena pihaknya berkeinginan Prokes dapat dimulai dari lingkungan terkecil yakni lingkungan keluarga.

“Jika setiap warga sudah terbiasa dengan penerapan Prokes. Paling tidak tujuan untuk penekanan angka terpapar virus Covid-19 di Desa Muning Agung bisa kita capai,” bebernya.

Sementara itu, Yurlanda yang merupakan salah satu warga penerima, mengucapkan terima kasih atas bantuan satu set alat Prokes yang diberikan Pemdes Muning Agung.

“Terima kasih Kades beserta jajaran, Insyah Allah alat Prokes yang sudah diberikan ini akan kami manfaatkan untuk melindungi keluarga agar tidak terpapar virus Covid-19,” singkat Yurlanda.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, acara penyaluran satu set alat Prokes yang dilaksanakan Pemdes Muning Agung, disaksikan langsung unsur Forkomincam Lebong Sakti. Kemudian hadir Ketua BPD Muning Agung, Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa, PDTi, PLD dan masyarakat penerima, yang dijadwalkan secara bergantian untuk menghindari kerumuman.[Supriyadi]