PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – HD Clean yang menjadi program Walikota Bengkulu H Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk rumah ibadah bersih dan harum kembali hadir.

Mengenai program ini, Walikota Helmi Hasan ingin agar rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu dapat nyaman dan aman digunakan untuk beribadah.

Walikota juga mengatakan bahwa HD Clean akan beroperasi sesuai permintaan, HD Clean akan datang apabila ada permintaan, itu sebagai undangan yang akan dijadikan prioritas kedepannya.

“Semua itu bentuk upaya setiap rumah ibadah agar betul-betul menyenangkan, betul-betul membuat nyaman, membuat tenang serta menyehatkan saat kita menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Ia juga berharap supaya semua pihak mendukung program HD Clean, untuk saling bersinergi mewujudkan kebahagiaan ditengah masyarakat.

“Agar ada kenang-kenangan dari HD Clean untuk rumah ibadah tersebut. Sesudah itu, pengurus rumah ibadah harus menjaga agar kenyamanan dan kebersihan selalu terjaga di rumah ibadah tersebut. Guna Visi dan Misi kota Bengkulu religius dan bahagia bisa dirasakan semua rumah ibadah bukan hanya tulisan, harapan dan doa semata,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Risma At-Taqwa, Rudi Nurdiansyah, menjelaskan, HD Clean bisa berjalan melalui arahan Walikota Bengkulu melalui kerjasama Risma At-Taqwa dengan dukungan dari Baznas Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah sejumlah masjid sudah kita bersihkan sesuai permintaan. Insya Allah rumah-rumah ibadah yang ingin dibersihkan boleh hubungi nomor saya di 089605282220. Program ini gratis, tanpa dipungut biaya. Kami juga siap untuk membantu memfasilitasi masjid-masjid, rumah-rumah tahfiz atau panti-panti asuhan yang butuh bantuan semen untuk pembangunan,” kata Rudi Nurdiansyah, Jumat (6/8/2021).

Rudi Nurdiansyah menjelaskan, tak hanya kebersihan, Risma At-Taqwa juga menargetkan dapat menggandeng kaum muda di sekitar masjid se-Bengkulu untuk dapat menghidupkan amalan masjid sebagaimana amalan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersama para sahabat radiallahu ‘anhum.

“Risma At-Taqwa ingin berbagi pengalaman serta sama-sama belajar dengan remaja dan pemuda di seluruh masjid se-Bengkulu untuk bagaimana memakmurkan masjid. Insya Allah ketika masjid makmur keberkahan akan Allah subhanahu wa ta’ala turunkan dari langit dan kelurkan dari perut bumi di Bumi Rafflesia tercinta,” demikian Rudi Nurdiansyah. [Muhammad Qolbi]