Pimpinan Cabang Utama Bank Bengkulu H Iswahyudi menghadiri launcing program sedekah Rp 2 Ribu oleh Wali Kota Bengkulu di Halaman Berendo, Selasa (14/9/2021)

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Bank Bengkulu mendukung program sedekah Rp 2 ribu per hari yang dicanangkan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan baru-baru ini.

Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang Utama Bank Bengkulu, H Iswahyudi SE pada Selasa (14/4/2021).

“Kami Bank Bengkulu mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu untuk program gerakan sedekah Rp 2 ribu per hari yang diimbau oleh pak Wali Kota,” ujar Iswahyudi,SE saat dihubungi via Whatsapp, Selasa (14/4/2021).

Iswahyudi juga menjelaskan program ini merupakan program yang positif dalam rangka mengajak pada kebaikan. Karena itu Bank Bengkulu juga menyediakan kotak sedekah di tiap kantor cabang pembantu (KCP).

“Terkhusus Bank Bengkulu cabang utama dan Kcp Kcp-nya, saya sampaikan untuk menyediakan kotak sedekah di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Bank Bengkulu juga sudah merutinkan kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Mungkin kotak sedekahnya bisa kita letakkan di absensi pegawai ataupun Banking Hall sehingga nasabah juga bisa melakukan sedekah,” ungkapnya.

Menurutnya, kebiasaan sedekah Rp 2 ribu dapat membangun keistiqomahan. Karena istiqomah merupakan amalan yang paling disukai Allah SWT.

“Amalan-amalan seperti ini yang paling disukai Allah yaitu amalan yang kecil tapi istiqomah. Nah menjaga keistiqomahan itu yang susah. Mudah-mudahan dengan sedekah Rp 2 ribu per hari lama kelamaan menjadi kebiasaan dan nominalnya meningkat masing-masing,” jelasnya.

“Jadi kebiasaan itu yang mau kita bangun. Karena kebiasaan yang baik itu kami support,” tutupnya. [Medi/Adv]