Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perluas Akses Layanan, BPJS Kesehatan Buka Layanan di MPP Bengkulu Tengah

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah  - Dalam rangka memperluas akses layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu bersama DPMPTSP Kabupaten Bengkulu Tengah membuka layanan JKN di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gedung Dekranasda Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Adian Fitria menyambut baik upaya pemerintah daerah dalam mendekatkan layanan publik kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah melalui kehadiran MPP tersebut.

“Kami siap mendukung upaya dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi se-Bengkulu Tengah," ujar Adian.

Harapan kami lanjutnya, masyarakat bisa lebih mudah menyelesaikan urusan administrasinya terkait pelayanan publik.

"Apalagi jika instansi perwakilannya ada di satu lokasi,” imbuhnya.

Sementara, Kepala DPMPTSP Kabupaten Bengkulu Tengah, Fajrul Rizki menjelaskan MPP hadir sebagai bentuk inovasi pemerintah daerah dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, tepat, dan murah. MPP sendiri merupakan tempat terlaksananya kegiatan penyelenggara layanan publik baik barang ataupun jasa pada suatu tempat dalam rangka menyediakan pelayanan publik yang terintegrasi dalam satu titik.

“Mal pelayanan publik diselenggarakan dengan menyatukan seluruh jenis pelayanan yang ada di suatu daerah ke dalam satu tempat dan sistem sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan publik, BPJS Kesehatan adalah salah satu layanan yang kami ajak bekerjasama dan kami hadirkan di Mal pelayanan publik Kabupaten Bengkulu Tengah," jelas Fajrul.

Di Kabupaten Bengkulu Tengah sampai dengan bulan Februari 2023, dari total 119.599 penduduk setempat, ada sebanyak 115.322 warganya yang sudah menjadi peserta JKN atau 96,42%.[Rls]