Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPRD Dukung KPH Dalam Memberantas Perambahan Hutan

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - 
Dewan perwakilan Rakyat kabupaten Mukomuko mendukung langkah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Mukomuko, menindaklanjuti temuan adanya dugaan perambahan hutan.

Hal ini disampaikan langsung Antonius Dalle mengatakan langkah tersebut merupakan upaya tegas dalam pemberantasan perambahan hutan yang gencar. Ini akibat pembukaan lahan yang dilakukan secara tidak terkendali sehingga menyebabkan terjadinya pembalakan dan penjarahan hutan," ungkapnya. 

Ia menegaskan,tidak ada alasan bagi setiap orang berlindung dibalik kebutuhan kayu dengan cara membabat hutan terus menerus akan menjadi kegundulan hutan.
Jika diteruskan, ini sangat berbahaya dan merugikan wilayah yang terdampak dalam kegiatan tersebut,iya sudah pasti merusak kelestarian lingkungan hidup.

"Kita lihat saja akhir akhir ini ketika hujan pasti berapa wilayah kabupaten Mukomuko mengalami kebanjiran ,ini bisa jadi sebabkan perambahan hutan oleh oknum oknum demi kepentingan pribadi,jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Mukomuko tersebut bersama melestarikan lingkungan karena alam akan indah kalau kita menjaganya," tutup. (ADV/Angga)