Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Mobilitas Penggunanya, Ini Deretan Sepeda Motor Honda yang Punya Fitur Power Charger

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Fitur dan teknologi pada sepeda motor Honda terus alami pembaruan. Beberapa varian motor kini telah disematkan fitur yang dapat membantu para penggunanya baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan. Salah satu teknologi yang menuruti perkembangan zaman saat ini adalah fitur power charger atau charger HP (Handphone).

Penyemangat fitur ini didasari oleh prilaku masyarakat yang seakan tak bisa lepas dari handphone atau smartphone.

Model power charger yang diterapkan pada sepeda motor Honda:

1. Model power lighter 
Fitur ini terpasang pada New Honda Supra X 125 PGM FI, terletak dibawah jok.

Model ini masih memerlukan adapter tambahan atau converter untuk bisa menggunakannya.

2. Model socket USB
Diterapkan di produk sepeda motor Honda seperti Honda Forza, Honda PCX160, Honda 150 dan ADV160, Vario 160 dan Vario 125, Honda Scoopy, Genio dan juga skutik terlaris Honda BeAT.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengendara tinggal colok kabel data USB. Tidak perlu lagi menggunakan alat tambahan atau adaptor charger.

Selain handphone, fitur power charger di sepeda motor Honda juga bisa digunakan oleh  perangkat elektronik lainnya, seperti Headset Bluetooth, Action Cam, Pompa Portable juga bisa menggunakan fitur ini.

"Karena Sistem charger yang diterapkan pada sepeda motor Honda sudah didesain dan menerapkan teknologi canggih sehingga sistem charger tersebut aman digunakan, termasuk digunakan untuk mengecas Power Bank" ungkap Rangga Noviar, Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu.

Ia pun menambahkan, demi keamanan dalam menggunakan fitur ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya :

Ketika menggunakan power charger, mesin sepeda motor harus dalam keadaan menyala agar daya baterai atau aki motor tidak melemah. Dengan kondisi mesin menyala, daya aki sepeda motor akan tetap terjaga sehingga kinerjanya tetap optimal.

Untuk beberapa type sepeda motor yang penyimpanan socket chargernya berada didalam bagasi motor, sebaiknya selama pengecasan, kondisi handphone dalam kondisi mati (OFF)

Hindari menggunakan charger ini jika kondisi batterai di motor sudah rusak / soak

Terakhir, jangan tinggalkan kendaraan dalam kondisi mesin hidup dan sedang melakukan pengecasan Handphone.

"Untuk memastikan seluruh komponen sepeda motor dalam kondisi prima, jangan lupa yah bawa motor Honda kesayangan ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan perawatan terbaik dari mekanik berpengalaman. Manfaatkanlah layanan booking service atau layanan kunjung untuk layanan yang tidak perlu antri," tutup Rangga.[KC06]