Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hindari Penipuan Akun Palsu, Ini Himbauan Bank Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sedang gencarnya promo sejumlah produk jasa layanan perbankkan yang ada di Bank Bengkulu, terbaru adalah produk BI Fast. Untuk itu, Manajemen Bank Bengkulu mengimbau para nasabah untuk berhati-hati jika dihubungi melalui akun media sosial khusunya di Platform Instagram. Karena beredar akun palsu yang menawarkan promosi tertentu kepada nasabah, terutama para nasabah yang sudah mendaftar BI-FAST.

Dengan modus menawarkan promo terkait Mobile Banking, Promo E-money Card, serta tawaran saldo gratis dari E-money Card. Karena penawaran melalui Medsos tersebut dipastikan merupakan modus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, pemilik akun Palsu @bank_bengkulu_official saat ini dalam pengusutan.

"Atasnama manajemen Bank Bengkulu, kami mengimbau masyarakat agar tidak jadi korban penipuan yang dilakukan akun @bank_bengkulu_official, karena akun itu bukan akun resmi dan tidak ada kaitannya dengan PT. Bank Bengkulu," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (16/6/2023) siang.

Dijelaskan Roby, untuk akun asli milik Bank Bengkulu adalah @bankbengkuluofficial, dengan pengikut sebanyak 3 ribu lebih dan ada sebanyak 290 postingan. Jadi, jika masih ada akun lainnya yang  mengaku sebagai akun resmi Bank Bengkulu, itu dipastikan akun palsu dan terindikasi sengaja dibuat untuk modus penipuan. Kemudian untuk akun palsu tersebut juga, sedang diselidiki dan proses pelaporan ke platform resmi untuk dihilangkan. 

Selanjutnya manajemen Bank Bengkulu memberikan Tips bagi nasabah untuk menghindari menjadi korban penipuan.  Pertama, jika ada keraguan silakan hubungi call center Bank Bengkulu 1500133. Kedua, jangan mengikuti instruksi transaksi yang dipandu oleh orang yang tidak dikenal. Kemudian yang ketiga, jangan menginformasikan PIN atau password masa berlaku kartu dan nomor kartu kepada orang lain. Untuk tips yang keempat, jangan mudah terpengaruh dan tergiur hadiah serta melakukan transfer uang.

"Sekali lagi kita imbau masyarakat jangan sampai jadi korban penipuan, apalagi yang dihubungi melalui akun medsos. Kenali akun resmi Bank Bengkulu di postingan Bank Bengkulu. Dimana pada akun resmi kita hanya membagikan pemberitaan, pemberitahuan, kegiatan manajemen dan tidak melakukan penawaran langsung. Kalau ada yang menawarkan hingga meminta informasi pribadi, itu jelas akun palsu bagian modus penipuan," imbaunya.[rls]