Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunker Komisi II Bawa Misi Peningkatan Kerja OPD dan Optimalisasi Sumber PAD Bengkulu

 


PedomanBengkulu.com, Bekasi -  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yakni Komisi II melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten  Bekasi, Provinsi Jawa Barat, (7-10 Juni 2023). 

Pelaksanaan kunker di dua titik yakni di kantor Samsat Kabupaten Bekasi dan Kantor Indofarma TBK Kabupaten Bekasi. Adapun Anggota DPRD dari Komisi II yang melaksanakan kegiatan kunjungan kerja yakni Irwan  Eriadi, SE, M.Si, Suimi FALES, SH, MH dan Heri Purwanto, SH.

Ada kunker ke Kabupaten Samsat Kabupaten Bekasi bertujuan Studi tiru mengenai strategi meningkatkan pendapatan asli Daerah (PAD), dari sektor pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi e-samsat. Di kabupaten Bekasi pembayaran pajak kendaraan sudah bisa dibayar melalui bank BJB, mitra PPOB, Tokopedia, Alfamart, Indomaret dan Buka Lapak.

Sedangkan Kunker ke PT. Indofarma TBK Kabupaten Bekasi, tujuan menjalin kerjasama antara BUMN dan BUMD. 

"Banyak potensi bisnis yang bisa dijalin kerjasama di Provinsi Bengkulu misalkan hasil holtikultura dan palawija seperti jahe, kunyit, kencur, cengkeh, kayu manis, daun jati Belanda atau tanaman budaya kita untuk bahan obat herbal, yang bisa dibeli oleh BUMD ataupun anak perusahaannya dalam bidang ini. Perusahaan BUMD dapat menjual kepada PT. Indofarma TBK, kimia Farma maupun Biofarma yang membutuhkan bahan bakunya yang berasal dari Provinsi Bengkulu," terang Irwan  Eriadi, SE, M.Si atau Edi Ramli yang kerap disapa, Rabu (7/6/2023). (AM)