Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemerintah Desa Penarik Melaksanakan Musyawarah Desa

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - 
Pemerintah Desa Penarik melaksanakan Musyawarah Perencanaan Desa Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Aula Desa Penarik, Senin (19/06/2023).

Musyawarah perencanaan ini dihadiri oleh Camat penarik,BPD Penarik beserta anggota, kepala desa beserta Perangkat Desa, Pendamping  Desa unsur lainnya.

Musdes dibuka oleh Ketua BPD Desa penarik yang menyampaikan bahwa Musdes Perencanaan merupakan kegiatan rutin dan harus dilaksanakan sebagai bentuk penyerapan aspirasi masyarakat dalam perencanaan kegiatan di Desa penarik yang akan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Supardi alias Yoi selaku Kepala Desa Penarik mengatakan untuk seluruh masyarakat Desa penarik hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa penarik bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa  bisa lebih maju lagi.sebagai desa Tahun ini Desa penarik termasuk dalam kategori Desa Mandiri.

Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Setelah itu diberikan kepada peserta musdes untuk menyampaikan usulan sesuai kebutuhan di wilayahnya masing-masing. (Angga)