Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Program BPJS Gratis Helmi – Dedy Sangat Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu mengakui program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi benar-benar memberi manfaat untuk masyarakat.

Masyarakat Kota Bengkulu terbantu dengan berbagai intervensi yang dilakukan Helmi – Dedy selama ini. Berdasarkan data BPJS, dari 2018 hingga 2023 angka kemiskinan di Kota Bengkulu terus menurun sampai belasan ribu. Hal ini menunjukkan masyarakat kian sejahtera di bawah kepemimpinan Helmi – Dedy.

Belum lagi sejak bulan Mei 2022, Walikota Helmi bersama Wawali Dedy mendaftarkan warga Kota Bengkulu, terkhusus yang tak mampu ke program BPJS gratis. Ini menandakan komitmen Helmi – Dedy dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, program pak wali dan wawali benar-benar sangat membantu masyarkat. Nah jadi ketika masyarakat ini sudah terdaftar BPJS gratis. Mereka yang sakit dan membutuhkan biaya yang besar sudah tak perlu takut lagi, karena telah dijamin oleh Pemerintah Kota Bengkulu dan BPJS kesehatan,” jelas Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Ricco Hanggara saat diwawancara, Rabu (21/6).

Lanjut Ricco, tak hanya menjamin kesehatan. Progam BPJS gratis Pemkot juga merupakan salah satu cara dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Bengkulu.

“Ini salah satu cara Kota Bengkulu hadir untuk mencegah kemiskinan di tengah masyarakat. Bayangkan saja kalau warga Kota Bengkulu belum terdaftar BPJS gratis, mereka bisa terkena sampai 60-an juta, bahkan sampai ratusan juta di rumah sakit, otomatis mereka jadi jatuh miskin,” jelas Ricco.

“Nah, jadi dengan adanya program ini (BPJS gratis) mereka benar-benar terbantu. Karena di Kota Bengkulu ini, BPJS gratis sangat membantu dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” lanjutnya.

Seperti kita ketahui, program yang digalakkan Walikota Helmi dan Wawali Dedy hingga saat ini menunjukkan bahwa mereka pemimpin yang peduli akan rakyatnya.

“Banyak masyarakat yang langsung menyampaikan terima kasih kepada Pak Wali dan Wawali, berkat bantuan beliaulah masyarakat terjamin kesehatannya,” tutupnya. (rls)